Rahasia Mematikan Lampu Keyboard Laptop Asus: Hemat Baterai, Bebas Mata Lelah


Rahasia Mematikan Lampu Keyboard Laptop Asus: Hemat Baterai, Bebas Mata Lelah

Mematikan lampu keyboard pada laptop Asus merupakan cara untuk menghemat daya baterai dan menjaga kenyamanan mata saat menggunakan laptop di tempat yang gelap. Berikut ini langkah-langkah untuk mematikan lampu keyboard pada laptop Asus:

1. Tekan tombol “Fn” pada keyboard Anda. Tombol ini biasanya terletak di pojok kiri bawah keyboard.2. Tekan tombol “F5” atau “F6” pada keyboard Anda. Tombol ini biasanya memiliki ikon lampu keyboard pada tombolnya.3. Lampu keyboard akan mati.

Jika Anda ingin menyalakan kembali lampu keyboard, cukup tekan tombol “Fn” dan “F5” atau “F6” lagi.

Cara Mematikan Lampu Keyboard Laptop Asus

Mematikan lampu keyboard pada laptop Asus memiliki beberapa manfaat, seperti menghemat daya baterai dan menjaga kenyamanan mata. Berikut adalah beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan:

  • Tombol pintas
  • Penghematan daya
  • Kenyamanan mata
  • Pengaturan kecerahan
  • Fungsi ganda
  • Kustomisasi
  • Dukungan perangkat lunak
  • Kompatibilitas
  • Masa pakai baterai

Tombol pintas yang digunakan untuk mematikan lampu keyboard biasanya adalah kombinasi tombol “Fn” dan salah satu tombol fungsi (F1-F12). Pengaturan kecerahan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tingkat kecerahan lampu keyboard sesuai dengan preferensi mereka. Beberapa laptop Asus juga menawarkan fungsi ganda pada tombol lampu keyboard, di mana tombol yang sama dapat digunakan untuk mengontrol fitur lain seperti mode pesawat atau pengaturan suara. Pengguna juga dapat mengkustomisasi warna dan efek lampu keyboard pada beberapa model laptop Asus. Dukungan perangkat lunak dan kompatibilitas dengan sistem operasi yang berbeda juga perlu dipertimbangkan untuk memastikan bahwa fitur lampu keyboard berfungsi dengan baik. Terakhir, mematikan lampu keyboard dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai laptop dengan mengurangi konsumsi daya.

Tombol pintas

Tombol pintas merupakan kombinasi tombol pada keyboard yang digunakan untuk menjalankan perintah atau fungsi tertentu secara cepat dan efisien. Dalam konteks cara mematikan lampu keyboard laptop Asus, tombol pintas berperan penting karena memungkinkan pengguna untuk mematikan lampu keyboard dengan mudah dan cepat.

  • Tombol pintas pada laptop Asus
    Pada laptop Asus, tombol pintas untuk mematikan lampu keyboard biasanya adalah kombinasi tombol “Fn” dan salah satu tombol fungsi (F1-F12). Misalnya, pada beberapa model laptop Asus, tombol pintas untuk mematikan lampu keyboard adalah “Fn” + “F5”.
  • Keuntungan menggunakan tombol pintas
    Menggunakan tombol pintas untuk mematikan lampu keyboard memiliki beberapa keuntungan, antara lain menghemat waktu dan tenaga. Dengan menggunakan tombol pintas, pengguna tidak perlu membuka pengaturan atau menu untuk mematikan lampu keyboard. Selain itu, tombol pintas juga dapat diakses dengan mudah, sehingga pengguna dapat dengan cepat mematikan lampu keyboard saat diperlukan.
  • Kustomisasi tombol pintas
    Pada beberapa model laptop Asus, pengguna dapat mengkustomisasi tombol pintas untuk mematikan lampu keyboard. Misalnya, pengguna dapat menetapkan tombol pintas “Fn” + “F5” untuk mematikan lampu keyboard, dan tombol pintas “Fn” + “F6” untuk mengatur kecerahan lampu keyboard.
  • Dukungan perangkat lunak
    Dukungan perangkat lunak juga berperan penting dalam penggunaan tombol pintas untuk mematikan lampu keyboard. Produsen laptop Asus biasanya menyediakan perangkat lunak atau driver yang memungkinkan pengguna untuk mengelola dan mengkustomisasi tombol pintas pada laptop mereka.

Secara keseluruhan, tombol pintas merupakan aspek penting dari cara mematikan lampu keyboard laptop Asus. Tombol pintas memungkinkan pengguna untuk mematikan lampu keyboard dengan mudah, cepat, dan efisien, sehingga meningkatkan kenyamanan dan produktivitas pengguna.

Penghematan Daya

Mematikan lampu keyboard pada laptop Asus merupakan salah satu cara untuk menghemat daya baterai. Lampu keyboard merupakan salah satu komponen laptop yang mengonsumsi daya, terutama pada laptop yang menggunakan lampu latar LED. Dengan mematikan lampu keyboard, pengguna dapat memperpanjang masa pakai baterai laptop, terutama saat digunakan dalam mode daya rendah atau saat jauh dari sumber listrik.

Penghematan daya yang dihasilkan dari mematikan lampu keyboard mungkin terlihat kecil, tetapi dapat berdampak signifikan dalam jangka panjang. Misalnya, pada laptop dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, mematikan lampu keyboard dapat menghemat daya hingga 1 watt per jam. Jika laptop digunakan selama 8 jam setiap hari, penghematan daya yang dihasilkan dapat mencapai hingga 8 watt-jam per hari. Dalam sebulan, penghematan daya dapat mencapai hingga 240 watt-jam, yang setara dengan sekitar 10% dari kapasitas baterai laptop.

Selain menghemat daya baterai, mematikan lampu keyboard juga dapat membantu mengurangi emisi karbon. Laptop yang menggunakan daya lebih sedikit akan menghasilkan emisi karbon yang lebih rendah, sehingga berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan.

BACA JUGA :  Rahasia Mengoptimalkan Layar Laptop: Cara Membagi Layar Jadi Dua

Kenyamanan mata

Mematikan lampu keyboard pada laptop Asus dapat meningkatkan kenyamanan mata, terutama saat digunakan dalam waktu yang lama atau di lingkungan yang gelap. Lampu keyboard yang terlalu terang dapat menyebabkan ketegangan mata, kelelahan, dan bahkan sakit kepala.

  • Mengurangi silau

    Lampu keyboard yang terang dapat menimbulkan silau, yang dapat mengganggu penglihatan dan membuat mata lelah. Mematikan lampu keyboard dapat mengurangi silau dan membuat tampilan laptop lebih nyaman untuk dilihat.

  • Mengurangi ketegangan mata

    Lampu keyboard yang terlalu terang dapat menyebabkan ketegangan mata, terutama saat digunakan dalam waktu yang lama. Mematikan lampu keyboard dapat mengurangi ketegangan mata dan membuat mata lebih rileks.

  • Mengurangi sakit kepala

    Dalam beberapa kasus, lampu keyboard yang terlalu terang dapat memicu sakit kepala. Mematikan lampu keyboard dapat membantu mencegah atau meredakan sakit kepala yang disebabkan oleh ketegangan mata.

  • Meningkatkan fokus

    Lingkungan yang lebih gelap dapat membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi. Mematikan lampu keyboard dapat menciptakan lingkungan yang lebih gelap dan lebih kondusif untuk bekerja atau belajar.

Secara keseluruhan, mematikan lampu keyboard pada laptop Asus dapat secara signifikan meningkatkan kenyamanan mata, terutama saat digunakan dalam waktu yang lama atau di lingkungan yang gelap. Dengan mengurangi silau, ketegangan mata, dan sakit kepala, mematikan lampu keyboard dapat membantu menciptakan lingkungan kerja atau belajar yang lebih nyaman dan produktif.

Pengaturan kecerahan

Pengaturan kecerahan merupakan salah satu komponen penting dari cara mematikan lampu keyboard laptop Asus. Pengaturan kecerahan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tingkat kecerahan lampu keyboard sesuai dengan preferensi mereka atau kondisi lingkungan sekitar.

Dengan mengatur kecerahan lampu keyboard ke tingkat yang lebih rendah, pengguna dapat secara efektif mematikan lampu keyboard tanpa harus menonaktifkannya sepenuhnya. Hal ini berguna dalam situasi di mana pengguna ingin menghemat daya baterai atau mengurangi silau dan ketegangan mata, namun tetap membutuhkan sedikit penerangan dari lampu keyboard.

Pengaturan kecerahan juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan lampu keyboard dengan kondisi lingkungan sekitar. Misalnya, pada lingkungan yang terang, pengguna dapat meningkatkan kecerahan lampu keyboard agar lebih mudah terlihat. Sebaliknya, pada lingkungan yang gelap, pengguna dapat menurunkan kecerahan lampu keyboard untuk mengurangi silau dan meningkatkan kenyamanan mata.

Selain itu, pengaturan kecerahan pada lampu keyboard laptop Asus juga dapat diintegrasikan dengan fitur penghemat daya. Beberapa model laptop Asus secara otomatis akan menurunkan kecerahan lampu keyboard saat baterai lemah untuk menghemat daya.

Secara keseluruhan, pengaturan kecerahan merupakan komponen penting dari cara mematikan lampu keyboard laptop Asus. Dengan mengatur kecerahan lampu keyboard, pengguna dapat menghemat daya baterai, mengurangi silau dan ketegangan mata, serta menyesuaikan lampu keyboard dengan kondisi lingkungan sekitar.

Fungsi Ganda

Pada beberapa model laptop Asus, tombol lampu keyboard memiliki fungsi ganda, di mana tombol yang sama dapat digunakan untuk mengontrol fitur lain seperti mode pesawat atau pengaturan suara. Fungsi ganda ini memberikan kemudahan dan efisiensi dalam penggunaan laptop.

  • Kontrol mode pesawat
    Pada beberapa model laptop Asus, tombol lampu keyboard dapat digunakan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode pesawat. Mode pesawat menonaktifkan semua koneksi nirkabel pada laptop, seperti Wi-Fi dan Bluetooth, yang diperlukan saat berada di pesawat atau di area di mana penggunaan perangkat nirkabel dibatasi.
  • Pengaturan suara
    Pada beberapa model laptop Asus, tombol lampu keyboard dapat digunakan untuk mengatur volume suara atau mematikan suara secara langsung. Fungsi ini sangat berguna saat pengguna ingin dengan cepat menyesuaikan volume suara atau mematikan suara tanpa harus membuka pengaturan suara.
  • Pengaturan kecerahan layar
    Pada beberapa model laptop Asus, tombol lampu keyboard dapat digunakan untuk mengatur kecerahan layar. Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan kecerahan layar sesuai dengan preferensi atau kondisi lingkungan sekitar, seperti saat berada di ruangan yang terang atau gelap.
  • Pintasan aplikasi
    Pada beberapa model laptop Asus, tombol lampu keyboard dapat diprogram untuk membuka aplikasi tertentu atau melakukan tindakan tertentu. Misalnya, pengguna dapat memprogram tombol lampu keyboard untuk membuka browser web atau aplikasi email secara langsung.

Secara keseluruhan, fungsi ganda pada tombol lampu keyboard laptop Asus memberikan kemudahan dan efisiensi dalam penggunaan laptop. Pengguna dapat mengontrol berbagai fitur dan pengaturan hanya dengan menggunakan satu tombol, sehingga menghemat waktu dan tenaga.

Kustomisasi

Kustomisasi merupakan salah satu aspek penting dari cara mematikan lampu keyboard laptop Asus. Kustomisasi memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan lampu keyboard sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka.

Salah satu bentuk kustomisasi yang umum dilakukan adalah mengubah warna lampu keyboard. Pengguna dapat memilih warna lampu keyboard yang sesuai dengan estetika laptop atau preferensi pribadi mereka. Selain itu, beberapa model laptop Asus juga memungkinkan pengguna untuk mengatur efek lampu keyboard, seperti efek pernapasan atau efek gelombang.

BACA JUGA :  Rahasia di Balik Layar Laptop yang Tiba-tiba Hitam

Selain warna dan efek, pengguna juga dapat mengkustomisasi tingkat kecerahan lampu keyboard. Hal ini berguna dalam situasi di mana pengguna ingin menyesuaikan kecerahan lampu keyboard dengan kondisi lingkungan sekitar. Misalnya, pada lingkungan yang terang, pengguna dapat meningkatkan kecerahan lampu keyboard agar lebih mudah terlihat. Sebaliknya, pada lingkungan yang gelap, pengguna dapat menurunkan kecerahan lampu keyboard untuk mengurangi silau dan meningkatkan kenyamanan mata.

Kemampuan untuk mengkustomisasi lampu keyboard memberikan pengguna kontrol yang lebih besar atas pengalaman penggunaan laptop mereka. Dengan mengkustomisasi lampu keyboard, pengguna dapat menciptakan lingkungan kerja atau belajar yang lebih nyaman dan sesuai dengan preferensi mereka.

Dukungan perangkat lunak

Dukungan perangkat lunak memainkan peran penting dalam cara mematikan lampu keyboard laptop Asus. Dukungan perangkat lunak ini biasanya berupa driver atau aplikasi yang disediakan oleh produsen laptop Asus untuk mengelola dan mengontrol fitur-fitur pada laptop, termasuk lampu keyboard.

  • Pengelolaan lampu keyboard
    Dukungan perangkat lunak memungkinkan pengguna untuk mengelola lampu keyboard, seperti mengubah warna, kecerahan, dan efek lampu. Pengguna dapat mengakses pengaturan ini melalui antarmuka pengguna yang disediakan oleh perangkat lunak.
  • Pembaruan firmware
    Dukungan perangkat lunak juga menyediakan pembaruan firmware untuk lampu keyboard. Pembaruan firmware dapat berisi perbaikan bug, peningkatan fitur, dan dukungan untuk fitur-fitur baru. Memperbarui firmware lampu keyboard dapat memastikan bahwa lampu keyboard berfungsi dengan baik dan memiliki fitur terbaru.
  • Integrasi dengan sistem operasi
    Dukungan perangkat lunak mengintegrasikan lampu keyboard dengan sistem operasi laptop. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol lampu keyboard melalui pengaturan sistem operasi, seperti Pusat Mobilitas Windows atau Pengaturan Sistem macOS.
  • Kustomisasi lampu keyboard
    Beberapa dukungan perangkat lunak memungkinkan pengguna untuk mengkustomisasi lampu keyboard sesuai dengan preferensi mereka. Pengguna dapat membuat profil lampu keyboard yang berbeda untuk skenario penggunaan yang berbeda, seperti profil warna tertentu untuk bermain game atau bekerja.

Dengan demikian, dukungan perangkat lunak sangat penting untuk mengelola, memperbarui, mengintegrasikan, dan mengkustomisasi lampu keyboard laptop Asus. Dukungan perangkat lunak yang baik memastikan bahwa lampu keyboard berfungsi dengan baik, memiliki fitur terbaru, dan dapat disesuaikan sesuai dengan preferensi pengguna.

Kompatibilitas

Kompatibilitas merupakan faktor penting yang perlu diperhatikan dalam hal cara mematikan lampu keyboard laptop Asus. Kompatibilitas mengacu pada kemampuan perangkat keras dan perangkat lunak untuk bekerja sama secara harmonis.

Dalam konteks cara mematikan lampu keyboard laptop Asus, kompatibilitas sangat penting karena lampu keyboard biasanya dikontrol oleh perangkat lunak dan driver. Jika perangkat lunak atau driver tidak kompatibel dengan sistem operasi atau perangkat keras laptop, maka lampu keyboard mungkin tidak dapat dimatikan atau berfungsi dengan benar.

Misalnya, jika pengguna menginstal driver lampu keyboard yang tidak kompatibel dengan versi sistem operasi yang digunakan, maka lampu keyboard mungkin tidak dapat dimatikan atau mungkin mengalami masalah lain, seperti berkedip atau tidak responsif.

Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa perangkat lunak dan driver lampu keyboard kompatibel dengan sistem operasi dan perangkat keras laptop Asus yang digunakan. Pengguna dapat memeriksa kompatibilitas dengan mengunjungi situs web resmi Asus atau dengan menghubungi dukungan pelanggan Asus.

Masa pakai baterai

Masa pakai baterai merupakan salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan dalam konteks cara mematikan lampu keyboard laptop Asus. Mematikan lampu keyboard dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai laptop, terutama saat digunakan dalam mode daya rendah atau saat jauh dari sumber listrik.

  • Penghematan daya
    Lampu keyboard merupakan salah satu komponen laptop yang mengonsumsi daya, terutama pada laptop yang menggunakan lampu latar LED. Dengan mematikan lampu keyboard, pengguna dapat menghemat daya baterai, sehingga memperpanjang masa pakai baterai laptop.
  • Mode daya rendah
    Saat laptop digunakan dalam mode daya rendah, mematikan lampu keyboard dapat secara signifikan memperpanjang masa pakai baterai. Mode daya rendah biasanya digunakan saat laptop hanya digunakan untuk tugas-tugas ringan, seperti mengetik atau menjelajah web.
  • Penggunaan jauh dari sumber listrik
    Saat menggunakan laptop jauh dari sumber listrik, seperti saat bepergian atau dalam perjalanan bisnis, mematikan lampu keyboard dapat membantu menghemat daya baterai dan memastikan bahwa laptop dapat digunakan lebih lama.
  • Dampak jangka panjang
    Mematikan lampu keyboard secara teratur dapat berdampak signifikan pada masa pakai baterai laptop dalam jangka panjang. Dengan menghemat daya baterai setiap kali lampu keyboard dimatikan, pengguna dapat memperpanjang umur baterai laptop dan mengurangi kebutuhan untuk mengganti baterai.
BACA JUGA :  Laptop dengan kualitas audio terbaik untuk kuliah

Secara keseluruhan, mematikan lampu keyboard laptop Asus merupakan salah satu cara efektif untuk memperpanjang masa pakai baterai laptop, terutama saat digunakan dalam mode daya rendah atau saat jauh dari sumber listrik. Dengan menghemat daya baterai, pengguna dapat memastikan bahwa laptop mereka dapat digunakan lebih lama tanpa perlu mengisi ulang baterai.

Pertanyaan Umum “Cara Mematikan Lampu Keyboard Laptop Asus”

Bagian ini berisi pertanyaan umum dan jawabannya terkait cara mematikan lampu keyboard laptop Asus. Pertanyaan-pertanyaan ini dikumpulkan dari berbagai sumber dan bertujuan untuk memberikan informasi yang komprehensif dan bermanfaat.

Pertanyaan 1: Mengapa lampu keyboard laptop Asus penting untuk dimatikan?

Mematikan lampu keyboard laptop Asus dapat membantu menghemat daya baterai, mengurangi silau dan ketegangan mata, serta menyesuaikan lampu keyboard sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara mematikan lampu keyboard laptop Asus?

Langkah-langkah mematikan lampu keyboard laptop Asus biasanya melibatkan menekan kombinasi tombol “Fn” dan salah satu tombol fungsi (F1-F12), seperti “Fn” + “F5” atau “Fn” + “F6”.

Pertanyaan 3: Apakah mematikan lampu keyboard laptop Asus dapat memperpanjang masa pakai baterai?

Ya, mematikan lampu keyboard laptop Asus dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai, terutama saat digunakan dalam mode daya rendah atau saat jauh dari sumber listrik.

Pertanyaan 4: Bisakah lampu keyboard laptop Asus dikustomisasi?

Pada beberapa model laptop Asus, lampu keyboard dapat dikustomisasi dalam hal warna, kecerahan, dan efek lampu melalui perangkat lunak atau driver yang disediakan oleh Asus.

Pertanyaan 5: Apakah lampu keyboard laptop Asus memiliki fungsi ganda?

Ya, pada beberapa model laptop Asus, tombol lampu keyboard dapat memiliki fungsi ganda, seperti mengontrol mode pesawat, mengatur suara, atau mengatur kecerahan layar.

Pertanyaan 6: Apa yang harus dilakukan jika lampu keyboard laptop Asus tidak mau mati?

Jika lampu keyboard laptop Asus tidak mau mati, periksa apakah tombol pintas berfungsi dengan baik, perbarui driver lampu keyboard, atau coba atur ulang pengaturan BIOS laptop.

Kesimpulan: Mematikan lampu keyboard laptop Asus merupakan cara yang efektif untuk menghemat daya baterai, mengurangi silau dan ketegangan mata, serta meningkatkan kenyamanan penggunaan laptop. Pengguna dapat dengan mudah mematikan lampu keyboard melalui tombol pintas atau perangkat lunak yang disediakan oleh Asus.

Bagian selanjutnya: Tips Penggunaan Lampu Keyboard Laptop Asus

Tips Mematikan Lampu Keyboard Laptop Asus

Mematikan lampu keyboard laptop Asus dapat bermanfaat untuk menghemat daya baterai, mengurangi silau dan ketegangan mata, serta menyesuaikan lampu keyboard sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar. Berikut adalah beberapa tips untuk mematikan lampu keyboard laptop Asus secara efektif:

Tip 1: Gunakan Tombol Pintas

Kebanyakan laptop Asus dilengkapi dengan tombol pintas untuk mematikan lampu keyboard. Biasanya, tombol pintas ini adalah kombinasi tombol “Fn” dan salah satu tombol fungsi (F1-F12), seperti “Fn” + “F5” atau “Fn” + “F6”. Menggunakan tombol pintas adalah cara cepat dan mudah untuk mematikan lampu keyboard.

Tip 2: Periksa Pengaturan Sistem

Beberapa model laptop Asus memungkinkan pengguna untuk mematikan lampu keyboard melalui pengaturan sistem. Pengaturan ini biasanya dapat ditemukan di bagian “Power Options” atau “Display Settings”. Periksa pengaturan sistem untuk mengetahui apakah ada opsi untuk mematikan lampu keyboard.

Tip 3: Gunakan Perangkat Lunak Asus

Asus menyediakan perangkat lunak bernama “Asus Keyboard Hotkeys” atau “Asus Control Center” yang dapat digunakan untuk mengontrol fitur-fitur keyboard, termasuk lampu keyboard. Instal perangkat lunak ini dari situs web Asus dan gunakan untuk mematikan lampu keyboard dengan mudah.

Tip 4: Perbarui Driver Keyboard

Driver keyboard yang kedaluwarsa dapat menyebabkan masalah pada lampu keyboard, termasuk kesulitan mematikan lampu. Pastikan untuk memperbarui driver keyboard secara teratur untuk memastikan bahwa lampu keyboard berfungsi dengan baik.

Tip 5: Atur Ulang Pengaturan BIOS

Sebagai langkah terakhir, jika semua tips di atas tidak berhasil, coba atur ulang pengaturan BIOS laptop. Ini akan mengembalikan semua pengaturan laptop ke default, termasuk pengaturan lampu keyboard. Setelah mengatur ulang BIOS, periksa apakah lampu keyboard dapat dimatikan dengan benar.

Kesimpulan: Dengan mengikuti tips di atas, pengguna dapat dengan mudah mematikan lampu keyboard laptop Asus untuk menghemat daya baterai, mengurangi silau dan ketegangan mata, serta meningkatkan kenyamanan pengguna.

Kesimpulan

Mematikan lampu keyboard pada laptop Asus merupakan hal penting untuk menghemat daya baterai, mengurangi silau dan ketegangan mata, serta menyesuaikan lampu keyboard sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar. Artikel ini telah membahas cara mematikan lampu keyboard pada laptop Asus secara detail, termasuk penggunaan tombol pintas, pengaturan sistem, perangkat lunak Asus, pembaruan driver keyboard, dan pengaturan ulang BIOS.

Dengan memahami cara mematikan lampu keyboard pada laptop Asus, pengguna dapat memaksimalkan masa pakai baterai, meningkatkan kenyamanan penggunaan, dan menyesuaikan lampu keyboard agar sesuai dengan preferensi mereka. Hal ini akan berkontribusi pada pengalaman penggunaan laptop yang lebih produktif dan menyenangkan.

Youtube Video:

sddefault



Related Articles

Back to top button
WA Admin ;