Terungkap! Rahasia Zenbook 17 Fold OLED yang Tak Terduga


Terungkap! Rahasia Zenbook 17 Fold OLED yang Tak Terduga


Zenbook 17 Fold OLED adalah laptop layar lipat berukuran 17 inci yang diproduksi oleh ASUS. Laptop ini memiliki desain yang unik dengan engsel 360 derajat yang memungkinkan layar dilipat menjadi dua, sehingga dapat digunakan dalam berbagai mode, seperti mode laptop, mode tablet, dan mode tenda.

Zenbook 17 Fold OLED memiliki layar OLED beresolusi 2.560 x 1.920 piksel dengan refresh rate 90Hz. Layar ini menawarkan kualitas gambar yang sangat baik dengan warna yang akurat dan kontras yang tinggi. Laptop ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-12, RAM 16GB, dan penyimpanan SSD 1TB.

Zenbook 17 Fold OLED merupakan laptop yang sangat inovatif dan serbaguna. Laptop ini sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan perangkat yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari bekerja hingga bermain game dan menonton film.

Zenbook 17 Fold OLED

Zenbook 17 Fold OLED adalah laptop layar lipat berukuran 17 inci yang diproduksi oleh ASUS. Laptop ini memiliki beberapa aspek penting, antara lain:

  • Layar lipat
  • Prosesor Intel Core i7 generasi ke-12
  • RAM 16GB
  • Penyimpanan SSD 1TB
  • Layar OLED
  • Resolusi 2.560 x 1.920 piksel
  • Refresh rate 90Hz
  • Engsel 360 derajat

Layar lipat pada Zenbook 17 Fold OLED menjadikannya laptop yang sangat serbaguna. Laptop ini dapat digunakan dalam berbagai mode, seperti mode laptop, mode tablet, dan mode tenda. Prosesor Intel Core i7 generasi ke-12, RAM 16GB, dan penyimpanan SSD 1TB memastikan kinerja yang cepat dan lancar. Layar OLED dengan resolusi 2.560 x 1.920 piksel dan refresh rate 90Hz menawarkan kualitas gambar yang sangat baik. Engsel 360 derajat memungkinkan layar dilipat hingga 360 derajat, sehingga laptop ini dapat digunakan dalam berbagai posisi.

Layar lipat

Layar lipat merupakan salah satu fitur utama dari Zenbook 17 Fold OLED. Layar ini memungkinkan laptop dilipat menjadi dua, sehingga dapat digunakan dalam berbagai mode, seperti mode laptop, mode tablet, dan mode tenda. Layar lipat memberikan beberapa keuntungan, di antaranya:

  • Fleksibilitas

    Layar lipat membuat Zenbook 17 Fold OLED menjadi laptop yang sangat fleksibel. Laptop ini dapat digunakan dalam berbagai situasi, baik untuk bekerja, bermain game, maupun menonton film.

  • Portabilitas

    Ketika dilipat, Zenbook 17 Fold OLED menjadi lebih kecil dan lebih mudah dibawa-bawa. Hal ini membuat laptop ini sangat cocok untuk pengguna yang sering bepergian.

  • Inovasi

    Layar lipat merupakan teknologi yang masih baru dan inovatif. Zenbook 17 Fold OLED adalah salah satu laptop pertama yang menggunakan teknologi ini, sehingga menjadikannya pilihan yang menarik bagi pengguna yang menyukai teknologi terbaru.

Layar lipat pada Zenbook 17 Fold OLED merupakan salah satu fitur yang paling menonjol dan menjadikannya laptop yang unik dan serbaguna.

Prosesor Intel Core i7 Generasi ke-12

Prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 merupakan komponen penting dalam Zenbook 17 Fold OLED. Prosesor ini memberikan beberapa manfaat, di antaranya:

  • Performa tinggi
    Prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 memiliki performa yang tinggi, sehingga dapat menangani berbagai tugas dengan lancar, mulai dari tugas-tugas ringan seperti browsing internet hingga tugas-tugas berat seperti editing video.
  • Efisiensi daya
    Prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 memiliki efisiensi daya yang baik, sehingga dapat memperpanjang daya tahan baterai Zenbook 17 Fold OLED.
  • Fitur keamanan
    Prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 memiliki fitur keamanan terintegrasi, seperti Intel Hardware Shield, yang dapat membantu melindungi data pengguna dari serangan siber.

Dengan menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-12, Zenbook 17 Fold OLED menjadi laptop yang sangat powerful dan efisien, cocok untuk pengguna yang membutuhkan performa tinggi dan daya tahan baterai yang lama.

RAM 16GB

RAM (Random Access Memory) berkapasitas 16GB pada Zenbook 17 Fold OLED merupakan komponen penting yang memberikan beberapa manfaat, di antaranya:

  • Multitasking yang lancar

    Dengan RAM 16GB, Zenbook 17 Fold OLED dapat menjalankan banyak aplikasi dan program secara bersamaan tanpa mengalami lag atau gangguan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk bekerja secara efisien dan produktif.

  • Pengeditan foto dan video yang cepat

    RAM yang besar sangat penting untuk pengeditan foto dan video. Zenbook 17 Fold OLED dengan RAM 16GB dapat menangani file gambar dan video berukuran besar dengan lancar, sehingga pengguna dapat mengedit dan merender konten dengan cepat dan efisien.

  • Gaming yang imersif

    RAM 16GB juga bermanfaat untuk bermain game. Zenbook 17 Fold OLED dapat menjalankan game-game terbaru dengan lancar dan pada pengaturan grafis yang tinggi, sehingga memberikan pengalaman gaming yang imersif dan menyenangkan.

  • Daya tahan baterai yang lebih baik

    RAM yang besar dapat membantu memperpanjang daya tahan baterai Zenbook 17 Fold OLED. Ketika pengguna membuka banyak aplikasi atau program, sistem operasi dapat menyimpan data sementara di RAM, sehingga mengurangi kebutuhan untuk mengakses hard disk drive atau solid state drive yang lebih boros daya.

BACA JUGA :  Kamera Mirrorless: Temukan Rahasia Mendalam dan Wawasan Tak Terduga

Dengan RAM 16GB, Zenbook 17 Fold OLED menjadi laptop yang sangat mumpuni untuk berbagai tugas, mulai dari multitasking hingga gaming dan pengeditan konten.

Penyimpanan SSD 1TB

Penyimpanan SSD 1TB pada Zenbook 17 Fold OLED merupakan komponen penting yang menawarkan beberapa keuntungan:

  • Kapasitas penyimpanan yang luas

    Penyimpanan SSD 1TB menyediakan kapasitas penyimpanan yang sangat besar, memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak file, aplikasi, dan game tanpa khawatir kehabisan ruang.

  • Kecepatan baca/tulis yang tinggi

    Penyimpanan SSD memiliki kecepatan baca/tulis yang jauh lebih tinggi dibandingkan hard disk drive (HDD) tradisional. Hal ini membuat Zenbook 17 Fold OLED dapat membuka aplikasi, memuat file, dan menyimpan data dengan sangat cepat.

  • Daya tahan dan keandalan yang lebih baik

    Penyimpanan SSD lebih tahan lama dan andal dibandingkan HDD. SSD tidak memiliki komponen yang bergerak, sehingga lebih tahan terhadap guncangan dan benturan. Hal ini membuat Zenbook 17 Fold OLED lebih cocok untuk pengguna yang sering bepergian atau bekerja di lingkungan yang tidak stabil.

  • Ukuran dan berat yang lebih kecil

    Penyimpanan SSD berukuran lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan HDD. Hal ini berkontribusi pada desain Zenbook 17 Fold OLED yang tipis dan ringan.

Dengan penyimpanan SSD 1TB, Zenbook 17 Fold OLED menjadi laptop yang sangat mumpuni untuk pengguna yang membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar, kecepatan yang tinggi, dan daya tahan yang baik.

Layar OLED

Layar OLED merupakan komponen penting pada Zenbook 17 Fold OLED. Layar jenis ini menawarkan beberapa keunggulan yang menjadikannya sangat cocok untuk sebuah laptop layar lipat:

  • Kualitas gambar yang sangat baik

    Layar OLED memiliki kualitas gambar yang sangat baik dengan warna yang akurat, kontras yang tinggi, dan sudut pandang yang lebar. Hal ini sangat penting untuk sebuah laptop layar lipat yang sering digunakan untuk menonton film, mengedit foto, atau mendesain grafis.

  • Konsumsi daya yang rendah

    Layar OLED memiliki konsumsi daya yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis layar lainnya. Hal ini sangat penting untuk sebuah laptop layar lipat yang memiliki daya tahan baterai yang terbatas.

  • Desain yang tipis dan ringan

    Layar OLED memiliki desain yang tipis dan ringan, sehingga sangat cocok untuk sebuah laptop layar lipat yang dirancang untuk portabilitas.

Dengan menggunakan layar OLED, Zenbook 17 Fold OLED menjadi laptop layar lipat yang menawarkan kualitas gambar yang sangat baik, konsumsi daya yang rendah, dan desain yang tipis dan ringan. Hal ini menjadikan Zenbook 17 Fold OLED sebagai pilihan yang sangat baik bagi pengguna yang mencari laptop layar lipat dengan performa tinggi.

Resolusi 2.560 x 1.920 piksel

Resolusi 2.560 x 1.920 piksel pada Zenbook 17 Fold OLED merupakan salah satu faktor penting yang berkontribusi pada kualitas gambar yang sangat baik pada laptop ini. Resolusi yang tinggi ini menghasilkan tampilan gambar yang tajam dan detail, sangat ideal untuk berbagai tugas seperti menonton film, mengedit foto, atau mendesain grafis.

Selain itu, resolusi yang tinggi juga sangat bermanfaat untuk multitasking. Dengan ruang layar yang lebih luas, pengguna dapat membuka beberapa jendela aplikasi secara bersamaan tanpa merasa sempit. Hal ini dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi, terutama bagi pengguna yang sering bekerja dengan banyak aplikasi sekaligus.

BACA JUGA :  ASUS Vivobook Flip 14: Temukan Laptop 2-in-1 Terbaik

Secara keseluruhan, resolusi 2.560 x 1.920 piksel pada Zenbook 17 Fold OLED merupakan fitur penting yang menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk pengguna yang mencari laptop layar lipat dengan kualitas gambar yang sangat baik dan ruang layar yang luas.

Refresh rate 90Hz

Refresh rate merupakan jumlah waktu yang dibutuhkan sebuah layar untuk memperbarui gambar yang ditampilkan. Refresh rate yang lebih tinggi menghasilkan tampilan gambar yang lebih halus dan responsif, sangat penting untuk pengalaman gaming dan penggunaan lainnya yang membutuhkan gerakan cepat pada layar.

  • Manfaat refresh rate 90Hz pada Zenbook 17 Fold OLED

    Refresh rate 90Hz pada Zenbook 17 Fold OLED menawarkan beberapa manfaat, di antaranya:

    • Tampilan gambar yang lebih halus

      Refresh rate yang lebih tinggi menghasilkan tampilan gambar yang lebih halus dan bebas blur, terutama pada saat menggulir halaman web, menonton video, atau bermain game.

    • Pengalaman bermain game yang lebih responsif

      Dalam permainan yang bergerak cepat, refresh rate yang lebih tinggi dapat memberikan keunggulan kompetitif dengan mengurangi latensi dan membuat gerakan pada layar terasa lebih responsif.

    • Penggunaan yang lebih nyaman

      Refresh rate yang lebih tinggi dapat mengurangi ketegangan mata dan kelelahan, terutama saat menatap layar untuk waktu yang lama.

Secara keseluruhan, refresh rate 90Hz pada Zenbook 17 Fold OLED merupakan fitur penting yang meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan, terutama untuk gaming, menonton video, dan penggunaan lainnya yang membutuhkan gerakan cepat pada layar.

Engsel 360 derajat

Engsel 360 derajat merupakan fitur penting pada Zenbook 17 Fold OLED yang memungkinkan layar dilipat hingga 360 derajat. Fitur ini memberikan fleksibilitas dan kenyamanan yang luar biasa kepada pengguna, memungkinkan mereka menggunakan laptop dalam berbagai mode sesuai kebutuhan.

  • Penggunaan dalam berbagai mode

    Engsel 360 derajat memungkinkan Zenbook 17 Fold OLED digunakan dalam berbagai mode, seperti mode laptop, mode tablet, mode tenda, dan mode presentasi. Fleksibilitas ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan laptop dengan kebutuhan dan preferensi mereka, baik untuk bekerja, belajar, atau sekadar bersantai.

  • Transisi yang mulus

    Engsel 360 derajat pada Zenbook 17 Fold OLED didesain untuk memberikan transisi yang mulus antara berbagai mode. Pengguna dapat dengan mudah mengubah mode tanpa gangguan, sehingga memudahkan mereka untuk beralih dari bekerja ke bermain atau sebaliknya.

  • Pengalaman yang lebih imersif

    Dalam mode tablet, Zenbook 17 Fold OLED dapat digunakan untuk membaca buku elektronik, menonton film, atau bermain game dengan pengalaman yang lebih imersif. Layar yang besar dan kemampuan untuk dilipat hingga 360 derajat memberikan sudut pandang yang nyaman dan memperkaya pengalaman pengguna.

  • Peningkatan produktivitas

    Dalam mode tenda, Zenbook 17 Fold OLED dapat digunakan untuk presentasi atau berbagi konten dengan nyaman. Layar yang dapat dilipat memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan sudut pandang yang optimal, sehingga memudahkan audiens untuk melihat konten.

Kesimpulannya, engsel 360 derajat pada Zenbook 17 Fold OLED merupakan fitur inovatif yang memberikan fleksibilitas, kenyamanan, dan peningkatan pengalaman pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan laptop dalam berbagai mode sesuai kebutuhan, meningkatkan produktivitas, dan menikmati pengalaman yang lebih imersif.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ) tentang Zenbook 17 Fold OLED

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Zenbook 17 Fold OLED, beserta jawabannya:

Pertanyaan 1: Apa keunggulan utama dari Zenbook 17 Fold OLED?

Jawaban: Zenbook 17 Fold OLED memiliki beberapa keunggulan utama, antara lain layar lipat 17 inci yang inovatif, prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 yang bertenaga, RAM 16GB untuk multitasking yang lancar, penyimpanan SSD 1TB yang lega, layar OLED dengan kualitas gambar yang sangat baik, refresh rate 90Hz untuk tampilan yang halus, dan engsel 360 derajat yang memberikan fleksibilitas penggunaan.

Pertanyaan 2: Untuk penggunaan apa saja Zenbook 17 Fold OLED cocok?

Jawaban: Zenbook 17 Fold OLED sangat cocok untuk berbagai penggunaan, termasuk bekerja, belajar, bermain game, menonton film, mengedit foto dan video, mendesain grafis, dan lainnya. Layar lipat dan engsel 360 derajatnya memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan laptop sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

BACA JUGA :  Temukan Rahasia Lenovo Legion Slim 7, Laptop Gaming Andal nan Premium

Pertanyaan 3: Seberapa tahan lama Zenbook 17 Fold OLED?

Jawaban: Zenbook 17 Fold OLED dirancang dengan mempertimbangkan daya tahan. Layar lipatnya telah diuji hingga 30.000 kali lipat, dan engsel 360 derajatnya telah diuji hingga 20.000 kali buka-tutup. Selain itu, bodinya yang terbuat dari aluminium memberikan perlindungan yang baik terhadap benturan dan goresan.

Pertanyaan 4: Berapa masa pakai baterai Zenbook 17 Fold OLED?

Jawaban: Masa pakai baterai Zenbook 17 Fold OLED dapat bervariasi tergantung pada penggunaan dan pengaturan. Namun, secara umum, laptop ini dapat bertahan hingga 9,5 jam untuk penggunaan biasa, seperti browsing web dan pengolah kata.

Pertanyaan 5: Apakah Zenbook 17 Fold OLED dilengkapi dengan sistem operasi?

Jawaban: Ya, Zenbook 17 Fold OLED dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Pro.

Pertanyaan 6: Apa saja aksesori yang disertakan dengan Zenbook 17 Fold OLED?

Jawaban: Zenbook 17 Fold OLED dilengkapi dengan beberapa aksesori, antara lain tas jinjing, pena stylus, dan adaptor USB-C ke HDMI.

Kesimpulan: Zenbook 17 Fold OLED adalah laptop layar lipat yang inovatif dan serbaguna yang menawarkan performa tinggi, fleksibilitas, dan daya tahan. Laptop ini sangat cocok untuk berbagai penggunaan, mulai dari bekerja hingga bermain game dan hiburan.

Transisi: Untuk informasi lebih lanjut tentang Zenbook 17 Fold OLED, silakan kunjungi situs web resmi ASUS.

Tips Menggunakan Zenbook 17 Fold OLED

Dengan fitur-fiturnya yang inovatif, Zenbook 17 Fold OLED dapat digunakan secara optimal untuk berbagai kebutuhan. Berikut adalah beberapa tips untuk memaksimalkan penggunaan laptop layar lipat ini:

Tip 1: Manfaatkan Fleksibilitas Layar Lipat
Layar lipat pada Zenbook 17 Fold OLED memungkinkan Anda menggunakan laptop dalam berbagai mode, seperti mode laptop, mode tablet, mode tenda, dan mode presentasi. Manfaatkan fleksibilitas ini untuk menyesuaikan laptop dengan kebutuhan Anda, baik saat bekerja, belajar, atau sekadar bersantai.

Tip 2: Optimalkan Multitasking dengan RAM 16GB
Zenbook 17 Fold OLED dilengkapi dengan RAM 16GB yang mumpuni untuk menjalankan banyak aplikasi dan program secara bersamaan. Manfaatkan RAM yang besar ini untuk mengoptimalkan multitasking dan meningkatkan produktivitas Anda.

Tip 3: Simpan File Besar dengan Penyimpanan SSD 1TB
Dengan penyimpanan SSD 1TB yang lega, Anda dapat menyimpan banyak file besar, seperti foto, video, dan dokumen, tanpa khawatir kehabisan ruang. Nikmati kemudahan penyimpanan yang luas dan akses cepat ke file-file Anda.

Tip 4: Nikmati Kualitas Gambar Luar Biasa dengan Layar OLED
Layar OLED pada Zenbook 17 Fold OLED menawarkan kualitas gambar yang sangat baik dengan warna yang akurat dan kontras yang tinggi. Nikmati pengalaman visual yang imersif saat menonton film, mengedit foto, atau mendesain grafis.

Tip 5: Tingkatkan Pengalaman Gaming dengan Refresh Rate 90Hz
Refresh rate 90Hz pada Zenbook 17 Fold OLED menghasilkan tampilan gambar yang lebih halus dan responsif. Manfaatkan fitur ini untuk meningkatkan pengalaman gaming Anda dan rasakan pergerakan yang lebih mulus pada layar.

Tip 6: Gunakan Engsel 360 Derajat untuk Kenyamanan Optimal
Engsel 360 derajat pada Zenbook 17 Fold OLED memberikan Anda kenyamanan optimal dalam menggunakan laptop. Sesuaikan sudut layar sesuai dengan kebutuhan Anda, baik untuk bekerja, menonton film, atau berbagi konten dalam mode presentasi.

Kesimpulan:
Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memaksimalkan penggunaan Zenbook 17 Fold OLED dan menikmati pengalaman komputasi yang lebih fleksibel, produktif, dan imersif.

Kesimpulan

Zenbook 17 Fold OLED adalah laptop layar lipat inovatif yang menawarkan performa tinggi, fleksibilitas, dan daya tahan. Laptop ini sangat cocok untuk berbagai penggunaan, mulai dari bekerja hingga bermain game dan hiburan.

Dengan layar lipat 17 inci, prosesor Intel Core i7 generasi ke-12, RAM 16GB, penyimpanan SSD 1TB, layar OLED, refresh rate 90Hz, dan engsel 360 derajat, Zenbook 17 Fold OLED menawarkan pengalaman komputasi yang belum pernah ada sebelumnya. Laptop ini memberikan fleksibilitas untuk digunakan dalam berbagai mode, kinerja yang mumpuni untuk menangani berbagai tugas, dan daya tahan yang memastikan penggunaan jangka panjang.

Bagi pengguna yang mencari laptop layar lipat dengan fitur-fitur terbaik, Zenbook 17 Fold OLED adalah pilihan yang sangat baik. Laptop ini menawarkan perpaduan sempurna antara inovasi, performa, dan kenyamanan, menjadikannya pilihan ideal untuk berbagai kebutuhan komputasi.

Youtube Video:

sddefault



Related Articles

Back to top button
WA Admin ;